All About Food Indonesia

Aneka Resep dan Ulasan Restoran di Indonesia oleh All About Food Blog

Cut The Crab

Setiap kali saya pulang ke Indonesia, saya selalu bertanya ke saudara, teman, dan beberapa penikmat wisata kuliner yang lain tentang tempat-tempat yang lagi ngetrend di Indonesia. Beberapa dari mereka menyebutkan bahwa Cut the Crab merupakan tempat yang harus dikunjungi di tahun 2014. Oleh karena itu, kami sangat ingin untuk mencobanya!

Menu Cut the Crab

Konsep restoran ini sebenarnya sudah lumayan lazim akhir-akhir ini, terutama untuk restoran hidangan laut: meja anda berfungsi sebagai piring juga. Pada dasarnya, mereka akan menuangkan makanan anda ke meja. Anda kemudian makan dengan menggunakan tangan. Jadi, ga ada itu yang namanya ‘fine dining’ atau norma yang berlaku di meja… hajar semua! Tetapi, hal ini mungkin agak beresiko, terutama jika restoran anda menyediakan meja di luar restoran.

Dua hidangan pertama masih lumayan ‘sopan’, yaitu Garlic Bread dan Fish and Chips. Porsi dari garlic bread nya lumayan kecil, tetapi ini sebanding dengan harga yang ditawarkan. Ukuran fish and chips nya lebih lumayan. Rasa nya fish and chips juga lumayan enak dan merupakan pilihan bagi mereka yang tidak mau tangannya kotor.

Garlic Bread

Fish and Chips

 

Menu utama (atau biasa disebut signature dish) di resto cut the crab adalah Crab Combo, yang sebenarnya cuma kepiting dan jagung. Di restoran ini anda bisa memilih kepiting jantan atau betina dengan beragam ukuran mulai dari yang extra small sampai XXL. Dalam kesempatan kali ini, kami memesan kepiting jantan dengan ukuran medium dan kepiting betina yang kecil. Restoran cut the crab menjelaskan bahwa untuk ukuran medium, biasanya beratnya sekitar 1 kg dengan harga sekitar Rp. 220.000,00.

Mereka mempunyai sistem dua dimensi yang menarik untuk sausnya. Anda bisa memilih kombinasi manis dan asin dengan tiga level kepedasan: Tidak pedas, medium, dan XXX.

Crab Combo

Menurut saya, menu yang lumayan ‘menguntungkan’ adalah Crawfish Combo atau Shrimp Combo. Dengan hanya Rp. 100.000,00, kita dapat crawfish (atau udang), kerang hijau, sosis sapi, ubi dan jagung. Porsi yang lumayan untuk dimakan sendiri!

Crawfish combo (Rp 110.000,00)

Crawfish combo (Rp 110.000,00)

Jika anda kesulitan untuk menentukan pilihan crawfish atau udang, anda dapat memesan Seafood Mix yang terdiri dari kerang hijau, udang, dan crawfish seharga Rp 200.000,00. Yang ini mungkin lebih cocok untuk sharing karena tidak termasuk ubi dan jagung.

Seafood Mix

Karena tidak ada piring di meja, kulit kerang dan udang beserta bonggol jagung bisa menggunung!

The Ugly Truth

Bagaimana Keputusan Akhirnya untuk Cut The Crab?

Cut the Crab cukup berani menyajikan hidangan dengan konsep meja sebagai piring. Secara umum, tingkat kebersihan di Indonesia masih lumayan kurang baik. Tetapi, perut kami masih baik-baik saja ketika makan di sana (dan sepuluh hari kedepannya). Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau dan rasanya juga lumayan!

Apakah anda tahu?

Harga kepiting di Sydney dapat mencapai Rp. 650.000,00 hingga Rp. 850.000,00 per kg! Perbedaan yang sangat mencolok!

Di tahun 2013, Steak Hotel by Holycow merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Saat ini, mereka telah membuka cabang di kota Surabaya.

Nilai untuk Cut the Crab:

7.5 / 10

 

Rasa: 7.5 / 10

Harga: Rp. 100.000,00 – Rp. 200.000,00 untuk main dish

Tempat: 7.0 / 10

BIB at Cut The Crab

Alamat:

Jalan Cikajang no 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

+62 21 7206810

http://cutthecrabcoid.wordpress.com/

1 Discussion on “Cut The Crab”

Leave A Comment

Your email address will not be published.